Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

07 April 2009

ATALANTA 1-2 FIORENTINA

Alberto Gilardino menjadi penentu kemenangan bagi Fiorentina atas sepuluh pemain Atalanta. Tertinggal lebih dulu, "La Viola" menang 2-1 dan kembali menuai asa ke Liga Eropa musim depan.

Bermain di Stadio Atleti Azzurri d Italia, Minggu (5/4), kedua tim bermain tanpa sejumlah pemainnya. Atalanta antara lain tampil tanpa kapten Cristiano Doni. Adapun tim tamu bermain minus Adrian Mutu usai menjalani bedah lutut.

Atalanta sebagai tuan rumah mengawali duel itu dengan peluang emas Jaime Valdes di menit kelima. Dalam sebuah serangan balik, Valdes mampu mendekati gawang Sebastian Frey. Usahanya terhenti setelah oleh ganjalan lawan.

Tim tamu membalas melalui tembakan sudut sempit Zdravko Kuzmanovic yang membentur ke tiang jauh. Adapun tendangan jarak jauh Stevan Jovetic melebar dari sasaran.

Atalanta kemudian membuang peluang yang sama. Marino Defendi menyambut umpan silang Gyorgy Garics, tapi bola membentur tiang. Valdes kembali menekan di akhir babak pertama namun sepakannya ditepis dengan satu tangan oleh Frey.

Di babak kedua, pelatih Atalanta, Luigi Del Neri, memasukkan striker Gianvito Plasmati dan mengubah formasi menjadi 4-4-2. Taktik ini langsung membuahkan hasil di menit keempat. Tendangan Plasmati membentur Luciano Zauri dan tak bisa diantisipasi oleh Frey. Gol, 1-0 untuk "I Orobici".

Dalam kondisi unggul, "La Dea" justru membuat kesalahan ketika Peluso menjatuhkan Gilardino di kotak terlarang pada menit ke-58. Peluso mendapat kartu merah, sementara "The Lilywhites" memperoleh penalti. Jovetic sukses menjlankan tugas sebagai algojo dan mencetak gol pertamanya di Serie A.

Keunggulan pemain ternyata tak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu. Beberapa peluang sempat dimiliki oleh Gilardino, tapi pemain tersebut gagal menaklukkan kiper Andrea Consigli.

Menjelang duel berakhir, barulah Gilardino mencetak gol kemenangan. Umpan silang Franco Semioli melewati celah pertahanan lawan dan Gila langsung menyambutnya di muka gawang.

Dengan hasil ini, Fiorentina sementara kembali ke urutan keempat dengan nilai 52. Posisinya akan berubah jika Genoa berhasil mengatasi tuan rumah sekaligus juru kunci klasemen, Reggina.

Susunan pemain:
Atalanta: Consigli; Garics, Capelli, Peluso, Bellini; Defendi (Plasmati 46), De Ascentis, Parravicini, Padoin; Valdes (Pellegrino 60); Floccari (Talamonti 69)
Fiorentina: Frey; Zauri, Dainelli, Donadel, Pasqual; Kuzmanovic, Almiron (Bonazzoli 57), Montolivo; Semioli, Gilardino, Jovetic (Vargas 73)

acffiorentina.web.id

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics