Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

21 Februari 2009

MARLEY & ME

Pemain: Owen Wilson, Jennifer Aniston

John Grogan (Owen Wilson) dan istrinya, Jenny (Jennifer Aniston) adalah sepasang penulis yang bekerja pada Philadelphia Inquirer. Pasangan suami-istri tanpa anak ini kemudian pindah dari Philadelphia ke Miami karena pekerjaan yang mengharuskan mereka pindah.

Belum dikaruniai anak agaknya membuat pasangan ini kemudian membeli seekor anjing labrador agar mereka berdua bisa 'belajar' menjadi orang tua yang baik. Celakanya anjing yang mereka beri nama Marley benar-benar sebuah malapetaka.

Marley bukan cuma hiperaktif saja namun sudah cenderung membuat keributan. Keributan pertama yang dilakukan Marley jelas adalah mengacak-acak seluruh isi rumah. Kenakalan ini segera berlanjut ketika John dan Jenny memasukkan Marley ke sebuah sekolah anjing. Bukannya tambah baik, Marley malah dikeluarkan dari sekolah ini. Celakanya, John dan Jenny sudah terlanjur sayang pada Marley dan tak mungkin begitu saja membuang Marley.

Film berjudul MARLEY & ME mencoba menggambarkan bahwa hidup tak selalu bisa diprediksi dan kadang orang harus berimprovisasi untuk bisa terus berjalan maju. Pasangan John dan Jenny selalu hidup dalam keteraturan dan tak pernah merasakan sulitnya menghadapi sebuah kekacauan sampai mereka memutuskan untuk memelihara seekor anjing.

Sebenarnya anjing bernama Marley ini hanyalah sebuah analogi untuk anak yang sebenarnya diharapkan oleh pasangan ini. Mereka bermaksud belajar membesarkan anak dengan cara memelihara seekor anjing. Mungkin terdengar sedikit 'kasar', namun film yang diadaptasi dari sebuah buku yang ditulis oleh seorang jurnalis bernama John Grogan cukup efektif menggambarkan situasi yang kurang lebih sama itu.

David Frankel, sang sutradara berhasil menuangkan buku best seller ini menjadi sebuah bentuk visual yang enak untuk ditonton sekeluarga. Meski masuk dalam kategori film komedi, namun dalam film MARLEY & ME ini masih terselip sedikit momen-momen mengharukan yang sangat menyentuh. Dan itu semua mampu digambarkan dengan baik oleh para aktor dan aktris pendukungnya.

Jennifer Aniston dengan baik membawakan peran Jenny yang sempat hampir putus asa dengan tingkah Marley yang mulai sulit dikendalikan dan bahkan sampai mengancam akan pergi jika Marley masih tetap tinggal di rumah mereka. Namun toh akhirnya ikatan batin antara Marley dan dua pemiliknya ini mengalahkan segalanya dan menjadi sebuah ending yang sempurna untuk sebuah film konsumsi keluarga.

source : kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics