Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

22 Februari 2009

FIORENTINA 2 -1 CHIEVO VERONA

Untuk kedua kalinya Adrian Mutu menjadi pahlawan bagi timnya Fiorentina. Pada pertandingan pekan sebelumnya, Mutu mencetak hattrick untuk membawa Fiorentina meraih hasil imbang melawan Genoa setelah sempat tertinggal 3_0. Pada pertandingan melawan Chievo, Mutu pun menjadi penentu kemenangan dengan sebuah golnya di menit akhir babak kedua.

Pertandingan berjalan cukup keras, banyak adu fisik antar pemain yang terjadi. Fiorentina sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke 13 melalui gol Moreno. Hal ini mengingatkan debut Chievo kala debut di Artemio Franchi dan kala itu mereka menang 2 -0 pada 26 Agustus 2001. Keunggulan ini membuat Chievo berusaha untuk bertahan.

Fiorentina memiliki lebih banyak peluang karena mereka bermain menekan sejak awal pertandingan. Tendangan voley Mutu menyambut umpan silang Zauri belum menemui sasaran, begitu juga dengan usaha Jovetic yang bisa diselamatkan kiper Sorrentino.

Chievo bukannya tanpa peluang, sebuah tendangan Sergio Pellissier masih bisa diblok oleh Frey. Begitu pula sebuah usaha dari Giampiero Pinzi yang bisa digagalkan Frey dengan kakinya.

Awal babak ke dua Prandelli memasukkan Pasqual dan Semioli, serangan Fiorentina makin gencar dan Chievo tampak kewalahan. Sebuah gol Gilardino menit ke 73 menyambut umpan Pasqual sontak membuat semangat pemain Fiorentina semakin tinggi. Hal ini karena pada pertandingan lain sebelumnya, Roma menang 1-0, tiket empat besar pun terancam.

Petaka Chievo datang di menit 83, Italiano diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Kroldrup. Hal ini makin membuat Fiorentina semakin bernafsu menggapai kemenangan. Apa yang diharapkan baru terwujud di menit ke 94, lagi-lagi Mutu yang merubah keadaan. Menerima umpan dari Bonazzoli, Mutu dengan tendangannya dari luar kota penalti berhasil membobol gawang Sorrentino, gol ini sempat diprotes pemain Chievo karena menganggap waktu tambahan telah habis.


Fiorentina: S Frey; Zauri, Kroldrup, Gamberini, Vargas (Pasqual 46); Kuzmanovic (Bonazzoli 68), Felipe Melo, Montolivo; Jovetic (Semioli 46); Gilardino, Mutu

Chievo: Sorrentino; N Frey, Yepes, Morero, Mantovani; Bentivoglio, Italiano, Marcolini (Bogdani 75); Pinzi; Pellissier (Mandelli 85), Makinwa (Colucci 68)

Ref: Brighi

Sent off: Italiano 82 (C)



0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics