Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

10 Juni 2011

HATI MERDEKA, 'Menang Tanpa Merendahkan'

Pemain: Darius Sinathrya, T Rifnu Wikana, Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Rahayu Saraswati, Nugie, Ranggani Puspandya, Astri Nurdin, Michael Bell.

Apa bedanya penjajah dan kita? Kita tidak harus membalas kekejaman penjajah dengan kekejaman yang sama. Karena kita punya 'Hati Merdeka'. Ya, film penutup trilogi MERAH PUTIH ini menyampaikan pesan ini secara kuat sebagai garis besar kegagahan bangsa Indonesia. Bangsa yang beradab sejak dulu kala.


Setelah merdeka, di awal tahun 1948, sekelompok kadet yang kemudian menjadi pasukan gerilya elit setelah kejadian pembunuhan massal para kadet calon prajurit di tahun 1947. Setelah menyelesaikan misi yang berakhir tragis dengan kehilangan anggota kelompok ini, kesetiaan kelompok ini kembali diuji dengan mundurnya pimpinan mereka, Amir (
Lukman Sardi) dari Angkatan Darat.

Tanpa pemimpin dan dengan dirundung kesedihan karena kehilangan mereka, para kadet membawa dendam mereka dalam perjalanan misi mereka ke Bali tempat Dayan yang bisu (T Rifnu Wikana) tinggal, untuk membalas dendam kepada Belanda. Mereka dikirim ke Bali untuk membunuh Kolonel Raymer (Michael Bell) yang telah membunuh keluarga Tomas (
Donny Alamsyah) di awal trilogi ini.

Tomas telah dipilih sebagai pemimpin baru dari kelompok kadet ini. Menghadapi meriam kapal perang Belanda, Marius yang playboy dan peminum (
Darius Sinathrya) harus mengatasi rasa takutnya karena persaingannya dengan Tomas untuk memperebutkan Senja, seorang gadis berdarah biru (Rahayu Saraswati). Sesampainya di Bali, kelompok taruna ini menyelamatkan Dayu (Ranggani Puspandya) dari kekejaman kelompok milisi KNIL Kolonel Raymer, tapi salah satu dari kelompok kadet ini hampir saja mati terbunuh.

Saat teman mereka sedang berjuang antara hidup dan mati, kelompok kadet ini bertemu dengan pemimpin pemberontak bawah tanah Wayan Suta (diperankan oleh penyanyi Nugie). Mereka merencanakan serangan terakhir untuk melawan milisi Raymer.

Film terakhir ini melengkapi perang di laut setelah dua film sebelumnya habis-habisan berperang di darat dan udara. Dengan ledakan yang dibuat secara konvensional, emosi penonton dikuras melalui adegan-adegan yang kejam dan sadis. Semangat nasionalisme para pejuang membuat hati berdebar sepanjang film ini diputar.

Genre : Laga
Jadwal Tayang : 9 Juni 2011
Sutradara : Yadi Sugandi, Conor Allyn
Produser : Conor Allyn
Produksi : Media Desa Indonesia & Margate House Film
Durasi : 100 Menit

Puput Puji Lestari/kapanlagi.com








0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics