Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

18 Januari 2010

FIORENTINA 1 – 2 BOLOGNA

Gimenez 28 (B), Di Vaio 44 (B), Mutu 51 (F)
Stadio Franchi

Bologna taklukkan Fiorentina 2-1 di Artemio Franchi, dan berterima kasih pada Marco Di Vaio.

Viola berharap untuk mendapatkan kemenangan ketiga beruntun, meski Zanetti, Jovetic dan Donadel absen. Bologna tengah berjuang dari zona degradasi setelah mengalami tiga kekalahan beruntun dan Mutarelli dan Appiah mendapatkan cedera.

Dipertengahan minggu Fiorentina mengalahkan Chievo 3-2 untuk melaju ke perempat final Coppa Italia. Dengan dijualnya Dainelli ke Genoa, maka Montolivo berperan menggantikan sebagai kapten.

Santana membuat kemelut di gawang Bologna namun tidak menemui sasaran, sementara usaha Marchionni dan Montolivo masih melebar.

Namun Bologna memecah kebuntuan di tendangan ke gawang pertamanya. Gimenez yang mengejutkan karena menjadi starter mencetak gol pertamanya di Serie A dengan sebuah tentangan salto fantastis dari jarak sembilan yard.

Wasit sempat memberikan penalty pada Bologna ketika Gamberini menebas kaki Di Vaio, namun dirubah setelah mendapatkan saran dari hakim garis. Tayangan ulang membuktikan Gamberini mendapatkan bola.

Bologna menggandakan keunggulan setelah DI Vaio meloloskan diri dari jebakan offside dan memperdaya Frey yang coba maju menghalau bola.

Di babak kedua sebenarnya Viola menguasai serangan, namun banyak diantaranya dipatahkan kipper Viviano.

Fiorentina berhasil memperkecil kedudukan lewat tandukan Mutu setelah mendapatkan umpan dari Vargas di sisi kiri.

Selanjutnya berkali-kali Fiorentina melakukan serangan melalui Vargas, Mutu dan Gilardino, namun masih bisa dipatahkan oleh Viviano.

Vargas sekali lagi mengancam gawang Viviano namun bola muntah dari kipper yang mengarah ke Gilardino masih bisa dihalu Lanna.

Di akhir pertandingan Viviano berhasil menepis tendangan keras Montolivo dari jarak 20 meter untuk mengamankan kemenangan Bologna 2-1

Fiorentina: Frey; Comotto (De Silvestri 61), Gamberini (Natali 64), Felipe, Gobbi (Pasqual 79); Santana, Montolivo; Marchionni, Mutu, Vargas, Gilardino

Bologna: Viviano; Raggi (Busce' 55), Portanova, Britos, Lanna; Casarini, Mingazzini, Guana (Mudingayi 63), Valiani; Gimenez (Zalayeta 62); Di Vaio

Ref: Banti

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics