Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

29 Januari 2010

FIORENTINA: “MUTU DALAM KEYAKINAN BAIK”

Fiorentina telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka “yakin dengan kejujuran Mutu dan akan coba untuk mengklarifikasi situasi ini.”

Secara resmi diumumkan bahwa Mutu gagal dalam menjalani tes doping setelah pertandingan melawan Bari tanggal 10 Januari lalu.

“Kami mendapatkan konfirmasi ini dari CONI bahwa hasil tes Adrian Mutu positif menggunakan sibutramine, sebuah suplemen ‘anti lapar’” ujarnya pada pernyataan itu.

“ACF Fiorentina, sekalipun mengkonfirmasi untuk melawan adanya larangan substansi pada buku aturan anti doping, termasuk integrator yang tidak tertanda, namun juga memberikan keyakinan atas kejujuran yang baik pada pemain, mencoba untuk mengklarifikasi situasi ini sesegera mungkin.”

Namun sepertinya larangan zat kimia sibutramine termasuk dalam integrator, sebuah suplemen vitamin yang banyak dipakai oleh atlet di seluruh dunia.

“Kami tidak akan memberikan larangan zat kimia pada pemain kami,” ujar tim medis Fiorentina Paolo Manetti.

Dilaporkan Mutu akan meminta sebuah analisis balik dari contoh tes itu untuk membersihkan namanya.

“Sibutramine adalah sebuah zat kimia yang hingga saat ini penjualannya sudah berkurang, namun kini telah terdaftar dalam larangan amphetamine oleh WADA untuk sekitar empat tahun” komentar Giampietro Pellegrini dari University of Florence.

“Jika seorang atlet ingin merubah performanya, ada banyak doping yang lebih efektif. Sangat mungkin didapat dari tempat yang tidak diketahui, dimana itu juga bisa dijual lewat internet dimana anda akan dapat menemukan zat kimia seperti sibutramine.”

“Itu bisa terjadi, namun, jadilah luar biasa untuk menjadi seorang atlet professional dalam membeli produk tanpa test”

Sibutramine juga digunakan sebagai obat anti murung.

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics