Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

24 September 2009

FIORENTINA 2 - 0 SAMPDORIA

Jovetic 25 (F), Gilardino 66 (F)

Permulaan sempurna Sampdoria terhenti dengan Fiorentina kemenangan meyakinkan di Stadion Franchi.

Blucerchiati yang sebelumnya tidak pernah memenangkan posisi empat besar, jadi ini adalah sebuah sejarah dengan memuncaki Serie A dan catatan 100 persen melindungi mereka di Florence. Gianpaolo Pazzini kembali untuk menghadapi klub yang ia tinggal pada bulan Januari, tapi Viola sedang berjuang setelah lagi dan lagi mengalami kekalahan melawan Lyon dan Roma.

Juan Manuel Vargas kembali beraksi setelah masalah tumit, tapi Adrian Mutu dan Dario Dainelli dicadangkan untuk digantikan Stevan Jovetić dan Per Krøldrup. Sampdoria menaklukkan Stadion Franchi terakhir pada tahun 2004, tetapi dalam 11 tahun terakhir hanya ada dua kali seri pada tahun 1998 dan 2008.

Sudah ada kontroversi dalam pembukaan 200 detik, ketika Antonio Cassano menendang dari sudut untuk reaksi Sebastien Frey menyelamatkan di pos dekat, hanya saja bola ditepis menjauh dari gawang sepenuhnya.

Setelah 14 menit bekerja dengan baik bergerak melihat backheel Jovetic membrikan umpan Alberto Gilardino dan jelas memiliki peluang mencetak gol, tapi tendangan pemain Italia itu melenceng dari sasaran.

Jovetic sedang dalam bentuk terbaik musim ini dan ia membuka gol. Berlari hingga tengah kotak penalti hingga Marchionni memberikan umpan matang dan disundu Jovetic dari jarak enam meter. Pemain itu adalah salah satu pemain terpendek di Serie A, tapi sama sekali tidak di bawah tekanan.

Fiorentina menginginkan penalti di menit 29 ketika Marius Stankevicius muncul untuk mendorong Jovetic di belakang untuk menyambut umpan silang, tapi wasit tidak menganggap sebagai pelanggaran. Dalam waktu 60 detik Samp hampir menyamakan kedudukan, ketika Daniele Mannini menembus pertahanan Viola namun tendanganannya masih melambung.

Frey turun bereaksi dengan menakjubkan menyelematkan tendangan voli Pazzini yang mengesankan dalam permainan menghibur ini.

Jovetic lolos dalam perangkap offside menerima bola panjang dan melakukan sentuhan pertama, tapi hanya menghantam sisi-jala.

Fiorentina tampaknya meningkatkan tekanan setelah istirahat, dengan Luca Castellazzi menyelamatkan dua peluang sangat baik. Pertama ia menyangkal sebuah usaha solo Vargas, kemudian tendangan voli keras Marchionni.

The Viola sepatutnya membuat 2-0 dengan gol Gilardino ke 110 di Serie A. Vargas berjuang melewati Luciano Zauri di sayap kiri menyeberangkan bola untuk ditanduk Gilardino.

Pemain pengganti Mario Alberto Santana menyia-nyiakan kesempatan untuk gol ketiga setelah digagalkan Castellazzi, Samp gagal mengumpulkan sebuah oukulan balik. Samp juga hampir mencetak gol, ketika Pazzini dengan kekuatan penuh gagal mendapatkan gol setelah menerima umpan silang Cassano .

Fiorentina: Frey; Comotto (Jorgensen 63), Kroldrup, Gamberini, Gobbi; Donadel, Zanetti (Montolivo 68); Marchionni (Santana 75), Jovetic, Vargas; Gilardino

Sampdoria: Castellazzi; Stankevicius (Ziegler 52), Gastaldello, Rossi, Zauri; Padalino (Pozzi 58), Tissone, Palombo, Mannini (Poli 60); Cassano, Pazzini

Ref: Morganti

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics