Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

25 Juni 2009

ANALISA HASIL POLLING CALON DEFENDER BARU FIORENTINA

Dari hasil polling yang diadakan penulis, menempatkan bek Arsenal Philippe Senderos sebagai favorit pemilih dengan 9 suara dari 21 pemilih. Sedangkan dua pemain lagi memiliki jumlah pemilih yang sama yaitu 6 pemilih.

Berikut ini adalah beberapa analisa dari pemain incaran Fiorentina.


Philippe Senderos
Dilihat dari pengalaman, Senderos sebelumnya pernah beberapa kali tampil di Liga Champions bersama Arsenal, namun musim lalu Senderos hanya tampil di Piala UEFA bersama Milan. Dari usianya yang masih terbilang muda, pengalaman di level Eropa bisa menambah nilai plus, sedangkan untuk liga Serie A, Senderos jarang mendapat kesempatan tampil dan ini bisa mempengaruhi kepercayaan dirinya.

Jika melihat rancangan jangka panjang Fiorentina, Senderos patut diberi kepercayaan. Selain masih muda, bek ini tergolong tangguh untuk menghalau bola atas dan membantu serangan. Tapi jika pandangan Fiorentina adalah untuk memperkuat tim menghadapi Liga Champions, Senderos masih sangat kurang bermain di level ini. Bisa jadi dia akan menjadi pemain cadangan.

Rafael Marquez
Pemain berpengalaman dan tangguh dalam menjaga pertahanan. Fiorentina butuh pemain berpengalaman untuk membantu bek-bek muda yang dimilikinya, jika untuk memperkuat pertahanan di Liga Champions, Marquez pantas untuk menjadi pilihan. Berkali-kali tampil bersama Barcelona dan sempat merasakan gelar juara Liga Champions. Namun kemungkinan hanya untuk dua atau tiga tahun saja mengingat usianya yang saat ini 29 tahun.

Marquez tepat diajukan sebagai tambahan bek untuk memperkuat posisi central bek atau bek kanan, meski untuk dua atau tiga tahun saja, tapi setidaknya dia bisa memberi contoh dan mengajarkan kepada bek muda Fiorentina.


Ezequiel Garay
Bek muda yang punya motivasi tinggi, namun penampilannya belum pernah terlihat oleh penulis. Sehingga penulis membutuhkan bantuan dari youtube.



Selain memiliki visi pertahanan yang cukup baik, Ezequiel Garay juga memiliki tendangan bebas yang baik dan akurat. Beberapa kali dia mencetak gol melalui tendangan bebas. Namun dia juga rajin membantu serangan takkala tim menghasilkan sepak pojok.

Tapi ada full-back lain yang diincar Fiorentina, Royston Drenthe yang kian santer didekati Fiorentina setelah penulis membuat polling pilihan. Pemain yang juga masih muda dan tipikal pekerja keras dalam merebut bola dari kaki lawan. Sering membantu penyerangan, dan memiliki stamina yang kuat seperti Edgar David.

Dan ada satu pemain lagi yaitu pemain timnas Italia U-21 asal Napoli, Fabiano Santacrone, dimana menurut penilaian penulis cukup bagus jika melihat statistic pertahanannya di yahoo.sport.

Silahkan buat para fans Fiorentina atau pembaca lain memberikan komentar-komentarnya, jika ada yang kurang atau salah dari analisa penulis mohon ditambahkan, terima kasih

Forza Viola !!!



4 komentar:

  1. Menurut gw klo untuk bek tengah yang tangguh senderos itu, jago bola atas, jd klo ada crossing bisa sedikit ditangkal, kombinasi dengan dainelli ato kroldrup yg punya tinggi badan sesuai.

    Tapi drenthe hampir dapet ya?? Kayaknya wilayah opersi dia bek kiri….pasqual?

    BalasHapus
  2. iya drenthe hampir pasti ke fiorentina, tinggal menunggu kesepakatan harga transfer permanen aja.

    sebenarnya di full-back bro, cuman ketika di real madrid beropersi di kiri dan bantu serangan lewat sayap.

    thanks :)

    BalasHapus
  3. aq sepakat kalo untuk untuk jangka panjang, lebih baek cari pemain bagus yang punya pengalaman skalian.

    Senderos layak memperkuat Viola.

    Drenthe sudah pasti ya? Viola msh nyari pemain belakang lagi ga kira2?

    FORZA VIOLA

    BalasHapus
  4. Kabar terakhir Drenthe akan teken kontrak hari senin, masalah incaran bek lagi.....msh ada peluang kok :)

    thanks :)

    BalasHapus

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics