Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

26 April 2009

FIORENTINA 4-1 AS ROMA

Vargas 6 (F), Gilardino 47, 67 (F), Gobbi 73 (F), Baptista 86 (R)

Pada partai perebutan tempat di zona Liga Champions, Fiorentina memainkan formasi 4-2-3-1 untuk menjamu AS Roma, yang memainkan formasi yang sama dengan dukungan kapten Francesco Totti.

Sejak awal, pertandingan berjalan menarik. Tuan rumah sudah unggul pada menit keenam ketika Juan Vargas menerima bola di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang menembus pojok gawang kiper kedua Roma, Artur.

Setelah diancam tendangan bebas Julio Baptista, Alberto Gilardino menuai peluang menggandakan keunggulan Viola, tapi tendangannya membentur bek lawan dan tanpa kesulitan Artur mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-22, Daniele de Rossi menggasak bola sekaligus kaki Stevan Jovetic. Wasit tidak memberikan pelanggaran dan menerima protes dari serangkaian pemain Fiorentina.

Serangkaian peluang susulan sepanjang sisa pertandingan babak pertama yang diraih kedua tim tetap tidak mengubah kedudukan.

Fiorentina baru dapat menggandakan keunggulannya melalui peluang pertama yang mereka peroleh pada babak kedua. Dua menit berjalan, bola yang dimainkan Jovetic kepada Franco Semioli diumpan ke dalam kotak penalti. Gilardino menyambutnya dengan sundulan yang tak sanggup ditahan Artur.

Roma mencoba membalas lewat aksi Baptista dan David Pizarro, tapi tetap gagal menggetarkan jala gawang Sebastien Frey. Tepat sejam pertandingan, Pizarro malah harus meninggalkan lapangan lebih dini karena menerima kartu kuning kedua setelah terlibat adu mulut dengan Semioli.

Pada menit ke-67, Gilardino mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan manis Riccardo Montolivo, sebelum melewati hadangan Marco Cassetti dan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang lawan.

Pertandingan seakan sudah berakhir bagi Roma dan hanya gol hiburan yang dapat mereka cari sepanjang sisa pertandingan.

Pada menit ke-73, Massimo Gobbi memantapkan keunggulan Fiorentina setelah menyambar bola muntah sundulan Gilardino yang awalnya dapat ditahan Artur.

Roma hanya mampu membalas lewat gol Baptista, empat menit sebelum bubaran, ketika menggiring bola dari sektor kiri dan melepaskan tendangan keras yang membuat Frey tak berkutik.

Berkat kemenangan ini, untuk sementara Viola menempati posisis keempat klasemen Serie A dengan raihan 58 poin. Gialorossi menyusul dua peringkat di bawahnya dengan selisih enam poin. Hasil pertandingan Genoa, Minggu (26/4) ini, akan menentukan susunan peringkat dalam klasemen.

Fiorentina: Frey; Comotto, Gamberini, Dainelli, Pasqual; Donadel, Montolivo; Semioli, Jovetic (Gobbi 72), Vargas (Kuzmanovic 52); Gilardino (Bonazzoli 80)

Roma: Artur; Motta, Panucci, Riise, Cassetti (Tonetto 80); De Rossi, Pizarro; Brighi, Taddei (D'Alessandro 63), Baptista; Totti

Ref: Banti 

Sent off: Pizarro 59 (R)

goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics