Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

10 Desember 2009

LIVERPOOL 1 – 2 FIORENTINA

Benayoun 43 (L), Jorgensen 62 (F), Gilardino 92 (F)
Anfield

Sebuah gol Gilardino di akhir pertandingan membawa Fiorentina membuat kemenangan bersejarah di Liverpool dan berhasil memuncaki Grup E!

Segalanya telah diputuskan dipertandingan yang dilangsungkan di Anfield, dimana Viola dan Lyon telah mengamankan jatah untuk ke babak selanjutnya sedangkan The Reds terlempar dari Liga Champions. Kedua tim melakukan perubahan besar dipertandingan ini. Viola bermain tanpa Jovetic, Vargas, Marchionni, Mutu, Gamberini dan akumulasi kartu dari Dainelli. Sementara Liverpool memainkan Aquilani di debut pertamanya berbaju The Reds dan Dossena.

Cavalieri memblok umpan silang Comotto setelah kerjasama apik dari Montolivo, kemudian umapn De Silvestri dipatahkan barisan belakang Liverpool setelah pergerakan tim yang mengesankan.

Gilardino berlari dengan sentuhan indah berlari dari sisi kanan dan member umpan pada Jorgensen yang tidak terkawal, namun tendangannya masih melambung.

Viola yang bertanding menggunakan kaos putih memiliki kesempatan emas di menit ke 32, dimana tandukan De Silvestri dari jarak enam yard hasil sepak pojok masih sedikit melambung. Dari sepak pojok juga Montolivo mengancam gawang namun bisa digagalkan Cavalieri.

Namun, Liverpool memecahkan kebuntuan di akhir menit babak pertama. Tendangan bebas Gerrard berhasil ditanduk Benayoun dan bola menghujam di pojok jauh gawang Frey.

Di babak kedua Viola memiliki peluang diantaranya tendangan Gilardino hasil umpan silang Comotto masih bisa ditepis Cavalieri.

Fiorentina melakukan permainan antar tim dengan indah. Umpan silang Comotto mendarat ke kaki Gilardino yang kemudian mengumpan untuk Jorgensen dan langsung mencetak gol. Ini adalah gol pertamanya untuk pemain asal Denmark di Liga Champions.

Torres yang masuk menggantikan Kuyt memiliki peluang namun tendangannya masih bisa digagalkan dan usahanya meneruskan umpan Gerrard masih tipis disisi gawang.

Sebuah kemenangan akan membawa Viola memuncaki Grup E, apapun hasilnya dari pertandingan Lyon melawan Debrecen, jadi Prandelli pun coba memasukkan pemain yang belum fit 100% Vargas dan Marchionni.

Perubahan ini membuahkan hasil, berawal dari dominasi Fiorentina di akhir pertandingan membuat Vargas melakukan pergerakan individu disisi kiri, lolos dari kawalan bek lawan kemudian mengumpan rendah ke tengah yang kemudian disambut oleh Gilardino yang berdiri bebas dari jarak tujuh yard.

Liverpool: Cavalieri; Darby, Skrtel, Agger, Insua; Aquilani (Pacheco 76), Mascherano (Fabio Aurelio 85); Benayoun, Gerrard, Dossena; Kuyt (Torres 65)

Fiorentina: Frey, Comotto, Natali, Kroldrup, Pasqual; Jorgensen (Vargas 71), Donadel, Montolivo, De Silvestri (Castillo 83); Santana (Marchionni 71); Gilardino

Ref: Skomina (Slv)


0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics