Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

25 Januari 2009

JUV 1-0 FIO

Juventus berharap merengkuh poin penuh dari Fiorentina untuk meningkatkan tekanan kepada Inter Milan, sedangkan Fiorentina berupaya menjaga laju dalam perebutan tiket Liga Champions.

Gianluigi Buffon sudah kembali ke posnya di bawah mistar dan Claudio Ranieri memasang duet Alessandro del Piero-Amauri di lini depan Juve. Fiorentina menurunkan Mario Santana untuk menunjang duet penyerang Stevan Jovetic dan Alberto Gilardino.

Pertandingan diawali dengan hati-hati. Peluang pertama terjadi pada menit kedelapan. Setelah bekerjasama dengan Marco Marchionni dan Cristiano Zanetti, Del Piero melepas tendangan lob. Tapi, bola masih melebar dari sasaran.

Dua menit kemudian, pemain Fiorentina meminta penalti setelah Jovetic dijatuhkan Zdenek Grygera. Wasit mengabaikan protes mereka.

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-20. Umpan Del Piero dimanfaatkan dengan baik oleh Claudio Marchisio (foto) untuk menaklukkan Sebastien Frey. Gol ini pertama bagi Marchisio di ajang Serie A Italia.

Setelah setengah jam pertandingan, Fiorentina mulai mengancam. Sundulan Gilardino, menyusul umpan silang Riccardo Montolivo, menghantam mistar. Bola muntah disambar Montolivo dan Buffon dapat membendungnya. Namun, sekali lagi bola muntah dan dengan mudah diceploskan Gilardino ke dalam gawang. Wasit menganulir gol ini karena menganggap Gila sudah terjadi dalam posisi off-side, padahal terlihat masih ada Grygera yang berada di belakangnya.

Sebelum jeda, Del Piero melepas umpan panjang kepada Marchionni, yang sukses melewati Per Kroldrup dan tinggal berhadapan dengan Frey. Kiper asal Prancis itu melakukan penyelamatan ganda untuk mencegah gawangnya dari kebobolan.

Viola berinisiatif memulai serangan saat babak kedua dimulai. Tendangan Manuel Pasqual dapat dimentahkan Buffon, tapi bola muntah jatuh ke kaki Jovetic. Beruntung Jovetic tidak berada dalam posisi yang nyaman sehingga tendangannya melebar.

Setelah sejam pertandingan, kerjasama Del Piero-Marchionni hampir menggandakan keunggulan Juve. Sayangnya, Frey dapat mementahkannya dan satu lagi peluang terbuang percuma.

Gilardino kembali mengancam gawang Juve. Umpan silang Santana disambut sentuhan kakinya, tapi Buffon masih dapat menepis bola keluar lapangan.

Fiorentina makin bernafsu menyerang dan ini membuat mereka nyaris kebobolan. Pemain pengganti Sebastian Giovinco terlepas dan tinggal berhadapan dengan Frey. Lagi-lagi peluang itu gagal berbuah gol setelah eksekusi Seba dibendung dengan satu tangan oleh sang kiper.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Fiorentina tetap tak mampu membongkar pertahanan Juve. Bianconeri kini menyamai poin yang dikumpulkan Inter di pucuk klasemen Serie A. Minggu (25/1) malam, Inter akan menjamu Sampdoria dan harus ditunggu apakah Inter dapat lolos dari kejaran Juve pekan ini.

Susunan pemain:
Juventus Buffon; Mellberg, Legrottaglie, Grygera, De Ceglie; Zanetti / Poulsen (89'), Marchisio, Nedved, Marchionni; Amauri, Del Piero / Giovinco (77').
Fiorentina Frey; Kroldrup, Gamberini, Pasqual, Zauri; Montolivo, Felipe Melo, Gobbi / Kuzmanovic (46'); Santana / Bonazzoli (72'); Gilardino, Jovetic.



source : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics