Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

13 Juni 2011

WHAT WOMEN WANT, 'Membaca Pikiran Wanita'

Pemain: Andy Lau, Gong Li

Buat pria, wanita adalah misteri terbesar yang ada di dunia ini. Tak ada pria yang bisa benar-benar mengerti jalan pikiran lawan jenisnya ini. Mungkin semua pria berharap bisa memahami cara berpikir wanita tapi seandainya ini benar-benar terjadi, mungkin saja masalah baru bakal muncul.


Sun Zigang (
Andy Lau) memang pandai memikat hati wanita. Meski tak memiliki kemampuan membaca pikiran wanita, Sun dengan mudah bisa mendapatkan wanita yang ia inginkan, meski kadang trik yang ia gunakan tak manjur juga. Sebagai seorang eksekutif yang sukses, Sun mengincar jabatan yang lebih tinggi tapi sayangnya, jabatan itu justru jatuh pada Li Yilong (Gong Li). Sun Zigang jelas kecewa berat. Bertahun-tahun ia mengincar jabatan itu.

Di saat berusaha menghibur dirinya, Sun tiba-tiba tersengat aliran listrik dan tak sadarkan diri. Ketika ia terbangun, tiba-tiba saja ia dikejutkan oleh kemampuan baru yang ia miliki. Sun Zigang kini bisa mendengarkan apa yang dipikirkan oleh wanita! Semula kemampuan ini sangat mengganggu tapi belakangan Sun mulai menemukan cara untuk memanfaatkan kemampuan barunya. Ia akan mencuri ide-ide Li Yilong untuk mencari muka ke atasannya. Apakah masalah berhenti sampai di sini? Sepertinya tidak.

Review
WHAT WOMEN WANT ini jelas-jelas remake dari film Hollywood berjudul sama yang beredar sepuluh tahun silam. Untungnya film yang dipilih mengangkat tema yang cukup universal sehingga perubahan budaya tidak terlalu berdampak pada jalinan cerita secara keseluruhan. Paling tidak Chen Daming cukup jeli memilih setting agar pergeseran itu tak sampai dirasakan penonton.

Seperti biasa ada beberapa penyesuaian dari kisah asli agar nuansa Asia lebih terbangun. Buat yang terbiasa mengonsumsi film Barat memang agak sedikit janggal tapi itulah ciri khas film Asia. Terlepas dari itu, memasangkan
Andy Lau dan Gong Li sepertinya adalah keputusan tepat. Paling tidak chemistry di antara kedua pemeran ini terlihat cukup meyakinkan. Andy Lau dan Gong Li memang dipasang pada kutub yang berbeda tapi justru itulah kekuatannya.

Sayangnya, Chen Daming sepertinya lebih berpihak pada
Andy Lau aktor kawakan ini mendapat lebih banyak screen time ketimbang Gong Li. Sayangnya justru itu yang tak menguntungkan Andy Lau. Karena tak terlalu sering muncul, karakter yang diperankan Gong Li justru terasa lebih berkesan.

Genre : Comedy
Director : Chen Daming
Screenplay : Chen Daming
Producer : Chen Daming, Don Yu
Distributor : Beijing Polybona Film Distribution Co. Ltd.
Runtime : 116 mi
Budget : US$5 million
Official Site : -

kapanlagi.com






0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics