Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

13 Juni 2011

ELEPHANT WHITE, 'Perdagangan Manusia di Thailand'

Pemain: Kevin Bacon, Djimon Hounsou, Tony Teulan

Membunuh adalah pekerjaan utama Curtie Church (
Djimon Hounsou). Pria tinggi besar berkulit gelap ini memang pembunuh bayaran. Bukan sekedar bisa membunuh, Curtie adalah yang terbaik di bisnis ini. Layak jika banyak orang yang bersedia membayar mahal jasa Curtie.

Kali ini Curtie Church disewa Rajahdan (Sahajak Boonthanakit) untuk menghabisi sindikat perdagangan manusia yang telah menculik dan membunuh putrinya yang berusia14 tahun. Rajahdan sepertinya puas dengan hasil kerja Curtie sebelumnya. Curtie mengira tugas kali ini tak beda dengan tugas-tugas sebelumnya. Tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Seperti biasa, Curtie menggunakan jasa Jimmy the Brit (
Kevin Bacon) untuk memasok senjata yang akan digunakan Curtie dalam bertugas nanti. Saat Curtie bersiap melancarkan aksinya, muncul seorang wanita bernama Mae (Jirantanin Pitakporntrakul) yang ikut membantu. Tak jelas apa tujuan Mae namun saat Curtie mengetahuinya, semuanya sudah terlambat.

Review
ELEPHANT WHITE ini adalah hasil karya Prachya Pinkaew, orang yang juga mengangkat nama Thailand di kancah perfilman dunia lewat ONG BAK. Sayangnya, usaha menembus Hollywood dengan memasang nama-nama bule ini sepertinya kurang berhasil. Akhirnya, film ini langsung diboyong ke format DVD.

Bisa jadi kegagalan Prachya Pinkaew kali ini memang adalah kesalahan pemilihan aktor. Meski Djimon Hounsou terlihat pas dengan perannya sementara aksen British Kevin Bacon juga cukup meyakinkan namun film ini kehilangan taringnya lantaran adegan tarung yang identik dengan Prachya Pinkaew terasa kurang menggigit. Beda dengan saat kita menyaksikan Tony Jaa beraksi. Bisa jadi latar belakang bela diri yang dimiliki aktor ini yang membuatnya jadi terlihat lebih pas.

Soal cerita memang tak banyak yang bisa dibicarakan. Film-film laga memang selalu mengangkat tema sederhana, seperti juga ELEPHANT WHITE ini. Dan kalau Anda teliti, ada beberapa bagian yang terasa mengganjal lantaran sedikit kurang logis. ELEPHANT WHITE memang bukan film yang buruk, hanya saja dibandingkan karya Prachya Pinkaew, yang satu ini terasa mengalami penurunan.

Genre : Action
Director : Prachya Pinkaew
Script : Kevin Bernhardt
Producer : Frank DeMartini Daniel, Bernhardt SallyLear, Humberto Arechiga Peter, Safran Tom Waller, Avi Lerner
Distributor : Nu Image
Duration : -
Budget : US$10 million
Official Site : -

Fatchur Rochim/kapanlagi.com






0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics