Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

21 Oktober 2010

'THE OTHER GUYS', Mimpi Menjadi Polisi Handal


Pemain: Will Ferrell, Mark Wahlberg, Samuel L Jackson, Dwayne Johnson, Eva Mendes, Michael Keaton, Steve Coogan

Impian memang tak selalu sama dengan kenyataan. Yang dalam angan-angan terlihat indah belum tentu sama indahnya saat benar-benar terjadi. Mungkin Allen Gamble (Will Ferrell) dan Terry Hoitz (Mark Wahlberg) sudah tahu itu tapi tetap saja godaan untuk mewujudkan impian lebih besar dari kesadaran kalau impian kadang tak sama dengan kenyataan.


Allen Gamble dan Terry Hoitz adalah dua orang detektif yang berdinas di New York Police Department. Jangan keburu mengira kalau tugas dua orang detektif ini penuh ketegangan seperti dalam film. Mereka berdua adalah dua orang petugas kantor yang hampir tak pernah menghadapi peristiwa menegangkan. Allen memang tak keberatan bekerja di kantor sementara Terry justru sangat berharap bisa turun ke jalan.

Satu hal menyatukan Allen dan Terry adalah kekaguman mereka pada pasangan detektif Danson (Dwayne Johnson) dan Highsmith (Samuel L Jackson). Tak disangka-sangka, suatu ketika muncul kesempatan buat pasangan Allen dan Terry untuk untuk menjadi Danson dan Highsmith. Celakanya, saat kesempatan emas ini datang, yang terjadi justru sama sekali di luar perkiraan mereka. Kini Allen dan Terry harus berusaha keras untuk membuktikan bahwa mereka memang petugas kepolisian yang dapat diandalkan.

Resensi:
Sebenarnya chemistry antara Mark Wahlberg dan Will Ferrell tak terbangun sempurna namun sepertinya justru itu yang jadi kekuatan film ini. Mark memang sama sekali tak berusaha menjadi lucu. Ia lebih fokus pada masalah drama dan thriller dan itu langkah yang bijak karena area ini sebenarnya adalah wilayah Will Ferrell.

Meski di beberapa film terakhir pamor Will Ferrel sedikit redup tapi dalam THE OTHER GUYS ini Will berhasil kembali bersinar. Berdasarkan naskah yang ditulis oleh Chris Henchy dan Adam McKay, Will berhasil menerjemahkannya ke bentuk audio/ visual dengan baik. Timing yang tepat membuat unsur komedi yang ada dalam naskah bisa terpaparkan dengan baik.

Bisa dibilang film ini menari bahkan sejak baru saja dimulai. Meski Samuel L Jackson dan Dwayne Johnson hanya kebagian sedikit screen time namun mereka berdua tampil cemerlang membuka jalan untuk duo Mark Wahlberg dan Will Ferrell. Selanjutnya urusan dua orang karakter utama ini untuk membawa penonton melewati perjalanan yang fun dengan bantuan Eva Mendes yang juga tampil prima kali ini. Tak heran kalau setelah lewat dua pekan sejak film ini diluncurkan, posisinya masih belum tergeser di sepuluh besar box office. Tercatat tak kurang dari US$124 juta lebih telah dihasilkan film ini dari biaya sebesar US$100 juta yang dikucurkan pihak penyandang dana.

kapanlagi.com


GET DOLLAR SO EASYDaftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics