Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

25 November 2009

FIORENTINA 1 – 0 LYON

Vargas pen 28 (F)
Stadio Artemio Franchi

Fiorentina melaju ke fase gugur Liga Champions untuk pertama kalinya setelah dinyatakan bangkrut setelah sebuah penalty Juan Vargas mengalahkan Lyon. Ini adalah kemenangan yang meriuhkan Stadion Franchi setelah kemenangan mengesankan atas Liverpool dan artinya mereka masih punya peluang untuk memenangi grup.

Fiorentina bermain tanpa ditemani Mutu, Gamberini dan Natali yang masih cedera, sementara Jovetic berada dibangku cadangan, sehingga Santana masuk kedalam skema trequartista.

Fiorentina mendapatkan dua peluang emas di menit 11. Santana mengontrol bola tinggi dan langsung menendang bola, namun masih mengenai tiang dan kemudian pantulan mengarah pada Gilardino, tapi usahanya masih digagalkan Hugo Lloris. Dan dari sepak pojok selepas itu tandukan Gilardino lagi-lagi membentur tiang jauh.

Frey mendapatkan serangan pertama di menit ke 23 ketika tendangan bebas jarak jauh Pjanik masih belum bisa dimanfaatkan Cris.

Fiorentina mendapatkan penalty ketika pergerakan indah Marchionni dihentikan paksa di kotak penalty oleh mantan target Milan Aly Cissokho yang untungnya tidak mendapatkan kartu kuning kedua. Absennya Mutu dan Jovetic membuat Vargas yang mengambil penalty tersebut dan dengan sepakan kaki kiri yang keras dan terukur membawa Viola unggul 1-0.

Lyon melakukan serangan balik dengan kuat ketika umpan Pjanik disambut oleh tendangan Gomis namun tendangannya masih melebar.

Gilardino harusnya menambah keunggulan 2-0 di menit ke 68, namun umpan De Silvestri tidak mampu dimanfaatkan Gilardino dari jarak delapan yard.

Frey kembali diuji oleh Pjanic ketika tendangan bebasnya dari jarak 40m langsung mengarah ke gawang, namun Frey masih mampu mementahkan bola itu.

Dimenit akhir terjadi ketegangan bagi tuan rumah ketika bola sapuan Comotto memantul lawan dan bola mengarah ke Lisandro Lopez, beruntung Frey tampil sigap dan mementahkan tentangan Voley-nya dari jarak delapan yards.

Fiorentina: Frey; De Silvestri (Comotto 87), Dainelli, Kroldrup, Gobbi; Zanetti (Jorgensen 80), Montolivo; Marchionni, Santana (Donadel 70), Vargas; Gilardino

Lyon: Lloris; Gassama, Cris, Boumsong, Cissokho; Makoun, Pjanic, Kallstrom; Govou (Delgado 74), Gomis, Bastos (Lisandro 67)

Ref: Benquerenca (Por)


0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics