Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

07 Juli 2009

DEBAT CALCIO: SERIE A TIDAK MENGIJINKAN FELIPE MELO DIJUAL KE ARSENAL

Sekarang bukan musim panas yang menjadi bencana bagi klub Italia di bursa transfer sejauh ini. Juventus telah memperkuat diri dengan mendatangkan Diego dan Fabio Cannavaro, sedangkan Inter kedatangan Diego Milito dan Thiago Motta, dan kedua klub punya kesempatan untuk tampil baik di level Eropa nanti

Milan, menyedihkan, dan dalam waktu dekat klub terlihat suram. Kaka telah dijual ke Real Madrid, rumor yang sedang berlangsung adalah tentang masa depan Andrea Pirlo dan Alexandre Pato, sementara disana terjadi keraguan dimana ada tidaknya Milan melakukan usaha yang menghasilkan sebuah investasi serius. Silvio Berlusconi secara khawatir mengatakan bahwa Milan baik-baik saja seperti biasa, namun transfer untuk Aly ‘Teethoko’ telah gagal karena jawaban yang aneh, sore hari baru-baru ini ratusan fans Milan melakukan unjuk rasa disisi Milanello untuk melawan pengurus klub, menyanyikan yel-yel ‘siapapun yang coba menghentikan kami akan berakhir di rumah sakit.'

Sementara Premier League belum membuat transfer yang mengejutkan musim panas ini, Real Madrid bergabung dengan Barcelona sebagai favorit di Liga Champions musim depan dimana Madrid telah mendapatkan Kaka, Cristiano Ronaldo, Raul Albiol dan segera mendapatkan Karim Benzema. Di Serie A, Juventus dan Inter sedang dimasa terbaik, lima hingga enam klub terkuat akan berpartisipasi di Liga Champions, sementara Milan diluar favorit, seperti Fiorentina tentunya.

Berita tentang Felipe Melo, bintang Fiorentina dan pemain tengah paling sempurna di Serie A, akan segera bergabung ke Arsenal ini bisa menjadi potensi berita yang menghancurkan fans Calcio. Ucapan yang sederhana dan sangat sulit untuk membuat pernyataan ini, Serie A tidak mengijinkan Felipe Melo bergabung ke Premier League ( atau La Liga), dia harus tetap di Italia.

Hal ini bisa berjalan tanpa mengatakan bahwa Felipe Melo menginginkan sebuah klub yang lebih besar daripada Fiorentina, dan dia pun sudah cukup menjadi bintang di Eropa. Bisa dimengerti jika Fiorentina lebih memilih menjual Melo ke luar Italia daripada dia memperkuat klub rival di Serie A. Viola juga mendapat penawaran dari musuh mereka Juventus, dimana koran-koran menyebutkan bila terjadi kesepakatan akan menjadi kerusuhan seperti yang terjadi tahun 1990 di Florence ketika Roberto Baggio dijual akibat rayuan Juventus.

Felipe Melo bergabung dengan Inter, Milan atau Juventus akan secara signifikan memperkuat klub tersebut, dan ini akan memberi jalan panjang untuk membantu Italia mempertegas keberadaan liganya dan sepakbola Italia. Dengan menjualnya ke luar Italia, meski jika pada awalnya tidak membantu intern Fiorentina, tapi itu akan merusak Serie A secara keseluruhan, yang bisa memunculkan rencana kotor yang kemudian akan melukai Fiorentina secara berkelanjutan.

Dalam hal ini, selalu ada kesempatan bahwa Felipe Melo akan menolak Arsenal, dengan mengetahui kepribadian dan keunggulan mental, akan lebih mengejutkan jika Melo pergi dari Fiorentina dan memperkuat klub lain selain Manchester United, Chelsea, Barcelona, Real Madrid atau tiga klub besar Italia.

Analisa dari Carlo Garganese

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics