Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

15 April 2009

DISASTER MOVIE

Pemain: Carmen Electra, Kimberly Kardashian, Matt Lanter, Vanessa Minnillo, Crista Flanagan

DISASTER MOVIE ini adalah hasil karya orang-orang yang berada di balik pembuatan film-film parodi seperti SCARY MOVIE dan MEET THE SPARTANS. Kali ini mereka mencoba membuat parodi dari film-film sukses Hollywood seperti INDIANA JONES, IRON MAN, AMY WINEHOUSE, dan HIGH SCHOOL MUSICAL dan meramunya menjadi sebuah film yang dipenuhi dengan adegan-adegan konyol yang bakal mengocok perut penonton.

Mengira bahwa mimpinya hanya sekedar mimpi buruk, Will pun tak terlalu mempedulikannya. Will lantas merencanakan sebuah pesta dan mengundang semua teman-temannya untuk datang. Celakanya, ketika pesta sedang berlangsung, tiba-tiba saja lampu padam dan bumi serasa berguncang. Dari sebuah berita di radio didapat informasi bahwa bencana akan datang dan bumi akan hancur lebur, tepat seperti dalam mimpi Will.

Pesta yang semula berjalan seperti rencana berubah menjadi kekacauan karena semua orang tak tahu apa yang harus mereka lakukan. Will yang juga sama bingungnya kemudian menerima telepon yang mengatakan bahwa Amy (Vanessa Minnillo) terjebak di dalam museum dan tak bisa keluar. Will pun segera menyusul ke museum untuk menyelamatkan Amy dan dari Amy pula Will sadar bahwa hanya ada satu cara untuk menghindar dari malapetaka yang akan menghancurkan bumi, menemukan tengkorak kristal.

Satu lagi film yang dibuat untuk menertawakan film-film lain yang telah lebih dulu beredar. Membuat film parodi seperti ini memang punya tingkat kesulitan lumayan tinggi. Yang pertama jelas membuat sebuah cerita yang memungkinkan untuk menyisipkan parodi-parodi dari film lain bukanlah pekerjaan yang mudah. Kalau terlalu berfokus pada parodi maka bisa jadi cerita dasar dari film ini yang jadi korban.

Dalam kasus DISASTER MOVIE ini justru itulah yang terjadi. Terlalu banyak parodi yang ingin dimasukkan sang penggagas film sampai-sampai cerita dasar dari film ini seolah lenyap begitu saja ditelan oleh parodi-parodi itu. Malahan bisa dibilang bahwa cerita dari film ini tak lagi penting. Ia ada hanya sekedar untuk merangkai tiap adegan agar menjadi sebuah film.

Soal lucu atau tidak, tentu saja tergantung dari selera humor Anda. Bila Anda tak keberatan dengan lelucon-lelucon kasar ala The Three Stooges atau Warkop Prambors di era 1980-an, bisa jadi film ini jadi lucu. Tak terlalu mengherankan bila film ini meraih enam nominasi penghargaan Golden Raspberry Awards termasuk untuk kategori Film Terburuk, Aktris Pendukung Terburuk, Sutradara Terburuk dan Naskah Film Terburuk. Film ini memang tak menawarkan apapun.

kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics