Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

13 Februari 2009

VICKY CRISTINA BARCELONA

Vicky (Rebecca Hall) dan Cristina (Scarlett Johansson) adalah dua sahabat yang sedang berkunjung ke kota Barcelona untuk berlibur. Meski keduanya bersahabat baik, namun Vicky dan Christina adalah dua orang wanita yang berbeda jauh dalam karakter.

Vicky adalah wanita yang lebih bersikap tradisional jika menyangkut masalah asmara sementara Christina lebih bersikap 'bebas' meski ia sendiri kadang tak tahu apa yang ia inginkan. Keduanya lantas bertemu seorang seniman bernama Juan Antonio (Javier Bardem) dalam sebuah pameran seni.

Dalam waktu singkat, Juan Antonio dapat memikat Christina yang dari semula memang sudah tertarik dengan pria ini. Juan kemudian mengajak kedua wanita ini untuk berlibur di Oviedo. Christina serta-merta menerima ajakan ini sementara Vicky berusaha untuk menolak meski akhirnya ia pun ikut berangkat dengan harapan bisa menjauhkan Christina dari masalah karena ia melihat ada gelagat buruk pada diri Juan Antonio.

Selama berlibur di Oviedo, Christina justru jatuh sakit dan kesempatan ini membuat Vicky dan Juan Antonio jadi malah semakin dekat. Kisah asmara segi tiga ini jadi semakin rumit dengan munculnya MarĂ­a Elena (Penelope Cruz), mantan istri Juan Antonio.

Film hasil arahan sutradara Woody Allen ini mengambil lokasi syuting di beberapa kota Spanyol. Sebagian dana produksi bahkan disandang oleh pemerintah kota Barcelona dan Catalonia. Total biaya produksi film yang dinominasikan piala Oscar ini dikabarkan mencapai US$15 juta.

Seperti pada kebanyakan film arahan Woody Allen, film ini juga dilengkapi dengan bumbu seks meski tak seperti pada film-film sebelumnya. Di sini cinta dan seks seolah berbaur dan tak jelas batasannya. Masing-masing tokoh dalam film ini saling terlibat hubungan romantis namun tak sepenuhnya jelas apakah hubungan itu murni karena seks atau ada cinta di balik semua itu.

Rumitnya hubungan keempat tokoh yang ada dalam film ini pun dengan baik dapat diterjemahkan oleh para aktris dan aktor pendukung film ini menjadi sebuah ekspresi dan dialog yang alami. Mungkin ini tak terlalu mengherankan mengingat reputasi para pendukung film ini. Nama Scarlett Johansson dan Penelope Cruz jelas bukanlah nama baru di dunia film, sementara Javier Bardem adalah pemegang gelar aktor terbaik Oscar 2008 lalu.

Dan kekuatan naskah yang dipadu dengan akting first-class ini jadi makin terasa lengkap dengan backdrop pemandangan cantik di kota Barcelona yang seolah makin menambah suasana 'panas' yang coba dibangkitkan film ini.


source : kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics