Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

16 Februari 2009

GENOA 3 - 3 FIORENTINA

Adrian Mutu tampil gemilang. Dia mencetak hat-trick ke gawang Genoa, menghindarkan timnya dari kekalahan 0-3 pada laga di Stadion Luigi Ferraris, dan memaksa lawan bermain imbang 3-3, Minggu (15/2).

Selain itu, tambahan satu angka semakin melanggengkan Fiorentina di posisi empat besar, atau jatah terakhir ke Liga Champions musim depan. Meski begitu, kompetisi masih panjang dan La Viola harus bekerja keras untuk mempertahankan posisinya, atau bahkan memperbaikinya.

Tampil di kandang lawan, Fiorentina nyaris dipermalukan oleh Genoa. Pada menit ke-12, gawang La Viola yang dikawal Sebastian Frey dibobol Thiago Motta. Namun, harapan muncul setelah Genoa bermain 10 orang, karena Giuseppe Biava mendapat kartu merah pada menit ke-29.

Namun, bukannya mampu mengejar ketinggalan, Frey malah kembali dipaksa memungut bola dari gawang setelah ditaklukkan Raffaele Palladino pada menit ke-38. Laga itu seperti menjelma menjadi neraka bagi Fiorentina setelah pada menit ke-56, wasit Nicola Rizzoli memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Penalti yang sukses dieksekusi Diego Milito itu kembali membuat Frey melongo melihat gawangnya terkoyak untuk kali ketiga. Tertinggal 0-3, Fiorentina semakin terlecut. Selain itu, kekalahan berarti akan tersingkir oleh Genoa dari zona Liga Champions.

Harapan mulai muncul, setelah wasit memberikan penalti bagi Fiorentina pada menit ke-60. Tim asuhan Cesare Prandelli ini seolah bangun dari mimpi buruk. Tugas eksekusi yang dibebankan kepada Mutu pun berhasil ditunaikan, 1-3. Berikutnya, Riccardo Montolivo dkk kembali bermain penuh motivasi. Namun, serangan demi serangan tim tamu terus kandas.

Pada menit ke-80, sebuah pelanggaran handsball pemain Genoa Sokratis Papastathopoulos di dekat kotak penalti berbuah hadiah tendangan bebas bagi Si Ungu. Lagi-lagi, eksekusi dipercayakan kepada Mutu. Penyerang asal Rumania ini menjawab kepercayaaan dengan torehan gol kedua. Tertinggal satu gol dengan kesempatan sepuluh menit, permainan La Viola semakin hidup. Tapi, mereka sempat gagal menciptakan peluang hingga menit ke-90. Mutu belum menyerah. Meski laga segera berakhir, Mutu tak enggan bergerak ke depan. Menjelang peluit panjang berbunyi, bermula dari umpan Alberto Gilardino, Mutu menunjukkan mutunya dengan gol penyeimbang kedudukan bagi Fiorentina.

Sementara itu, bagi Genoa, hilangnya tiga angka membuat mereka harus puas kembali berada satu tingkat di bawah Fiorentina, dengan 41 poin.

Susunan pemain
Genoa: Rubinho; Rossi (Vanden Borre 77), Biava, Ferrari, Bocchetti, Criscito; Mesto (Papastathopoulos 69), Motta, Juric, Palladino (Milanetto 46); Milito
Fiorentina: Frey; Comotto (Bonazzoli 77), Dainelli, Gamberini, Vargas; Kuzmanovic (Semioli 54), Donadel, Montolivo; Jovetic; Gilardino, Mutu

source : kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics