Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

03 Juli 2009

ANALISA HASIL POLLING STRIKER PELAPIS GILARDINO

Dari hasil polling yang diadakan penulis, terdapat 18 pemilih yang memberikan pilihannya pada pemain yang mereka anggap layak

Berikut adalah analisanya



Goran Pandev (Lazio)
Mayoritas pemilih memilih Pandev sebagai pelapis Gilardino yang paling tepat dengan 10 pemilih. Tidak diragukan lagi, penampilan bagusnya bersama Lazio dalam dua tahun terakhir ini sempat membuat Fiorentina ingin merekrutnya sebelum mendapatkan Gilardino. Pandev mampu menempatkan diri diposisi ideal untuk mencetak gol, cukup lincah untuk melewati bek-bek lawan.

Namun jika dilihat dari perannya sebagai pelapis Gilardino, penulis berpikir Pandev tidak akan bersedia masuk sebagai pemain pengganti. Selain Lazio mematok harga tinggi, Fiorentina tampaknya juga tidak ingin mengeluarkan banyak uang hanya untuk mencari penyerang pelapis.

Julio Cruz (ex-Inter)
Urutan kedua pemilih yang difavoritkan dengan perolehan 3 pemilih. Penyerang veteran yang dua musim belakangan ini banyak menjadi supersub bagi Inter. Meski sudah cukup berumur tapi dengan pengalaman dan kelebihan yang masih dimilikinya, Cruz masih bisa diandalkan. Tendangannya masih terukur, memiliki postur tubuh yang tinggi untuk memenangi bola-bola atas.

Menurut penulis, untuk pelapis Gilardino, Cruz patut untuk diajukan karena pengalamannya di Liga Champions dan Scudetto, dan sekarang ini Fiorentina sedang getol memburu pemain berusia 34 tahun ini setelah kehilangan Crespo. Ada kemungkinan besar Cruz akan mendarat di Florence sebab saingannya Napoli, mengundukan diri dari perburuan



Rolando Bianchi (Torino)
Pemain ini terbilang cukup bagus meski ketajamannya menurun disbanding ketika dia masih memperkuat Reggina dulu, setelah ditransfer ke Machester City, Bianchi banyak mengalami penurunan ketajaman, mungkin akibat cedera yang dideritanya.

Menurut penulis, untuk dijadikan sebagai pelapis Gilardino sah saja, hanya penulis masih meragukan ketajamannya dan juga sepertinya masih belum menemukan naluri pencetak gol seperti kala membela Reggina dulu. Begitu pula dengan Fiorentina, Bianchi dijadikan sebagai alternatif pilihan lain jika Cruz gagal didapat.



Sergio Pellissier (Chievo)
Pemain yang tampil mengesankan pada paruh musim kedua pada musim ini, sebelumnya Pellissier adalah pemain cadangan, tapi dengan seringnya dia mencetak gol, akhirnya kepercayaan klub memberikan tempat sebagai penyerang inti.

Pellissier memiliki skill yang mumpuni sebagai seorang penyerang, postur tinggi untuk memenangi bola atas, tendangannya memang tidak terlalu keras namun cukup terarah.

Menurut penulis, sebagai pelapis Gilardino cukup baik jika melihat penampilan impresifnya musim lalu, hanya saja dia belum berpengalaman untuk berlaga di Liga Champions atau piala UEFA. Dia memang dipanggil ke timnas namun belum juga dimainkan, sehingga untuk berlaga di internasional klub maupun timnas, dia masih belum bisa diandalkan. Fiorentina sendiri belum menindaklanjuti ketertarikan mereka kepada Pellissier, dan kabarnya Pellissier kini dikaitkan akan pindah ke Napoli.


Cristiano Lucarelli (Parma)
Pemain veteran yang pernah mencicipi sebagai capocanonieri ketika membela Livorno, punya karakter yang keras ketika merebut bola, jago bola atas dan memiliki tendangan keras terukur. Lucarelli juga pernah mencicipi Liga Champions ketika membela Shaktar Donesk.

Menurut penulis, Lucarelli pantas juga dijadikan sebagai pelapis Gilardino jika melihat dari penampilannya dua tahun ini dan juga pengalamannya di Liga Champions, tapi penulis masih mengungulkan Cruz sebagai pelapis yang tepat untuk ‘Gila’. Kabar terakhir Lucarelli ingin kembali ke Livorno setelah Fiorentina tidak melanjutkan pendekatan kepadanya.

Buat pembaca fans Fiorentina atau umum, silahkan memberikan pendapat atau tambahan atau sanggahan jika ada kekrangan dari penulis.
Thanks untuk partisipasinya.

3 komentar:

  1. Cruz aja deh, masih bagus walo udah berumur )

    Lagian posisinya sebagai pelapis aja kan?
    Reds-kediri

    BalasHapus
  2. Yah, Pandev ga jadi dideketin?
    Iya juga, gw pikir Pandev gak bakalan mau jadi cadangan…

    BalasHapus
  3. dukung Cruz jd jadi pemain Fiorentina :s

    BalasHapus

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics