Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

25 Mei 2009

LECCE 1-1 FIORENTINA

Goals: 50’ Tiribocchi (L), 91’ Jorgensen (F)

Hasil imbang ini membawa Fiorentina untuk dapat finish diposisi tiga atau empat diakhir musim, tapi Lecce akan terdegradasi musim depan.

Klub dari Salentini itu pasrah dengan degradasi yang mengintainya, tapi mereka ingin memberikan ucapan selamat tinggal Serie A kepada fans dengan kemenangan. Itu tidak mudah, sebab Fiorentina membutuhkan angka untuk merayakan masuknya tim ke kualifikasi Liga Champions dan berambisi untuk menggeser Juventus diposisi tiga.

Lecce kehilangan Dimitros Papadopoulos, Kona, dan. Polenghi karena akumulasi kartu, sementara Munari, Sciavi, Artunes dan Angelo mengalami cedera. Fiorentina kehilangan Mutu, Santana dan Bonazzoli karena cedera.

Klub Tuscan pernah menang satu kali di Via Del Mare dimusim 2005-2006, selebihnya lima kali imbang dan empat kali kalah.

Tendangan volley Jovetic dari umpan Semioli masih melebar disisi kanan kipper, sementara tendangan Gilardino masih bisa digagalkan bek lawan. Andai berbuah gol, maka prosesnya hampir sama dengan gol Del Piero yang mendapat umpan Gilardino di Piala Dunia 2006 ketika melawan Jerman di semifinal.

Lecce juga punya beberapa peluang, namun aksi Frey sangat gemilang salah satunya menggagalkan tendangan bebas Zanchetta. Lecce seharusnya dapat mencetak gol di menit ke 25 ketika akseerasi Zanchetta yang lolos perangkap offside dan memberi umapn pada Castillo yang tinggal berhadapan dengan Frey, namun tendangannya melenceng. Ini adalah salah satu kesalahan terburuk musim ini.

Castillo punya peluang emas lain dan kembali berhadapan satu lawan satu dengan Frey, ketika namun masih melambung, Frey juga menggagalkan usaha dari Luca Ariatti.

Gilardino dijatuhkan dikotak penalty ketika babak pertama hampir usai, namun wasit menilai itu bukan sebuah pelanggaran.

Lecce memecah kebuntuan dimenit ke 50, berawal dari umpan jauh, Titibocchi melewati dua bek lawan dan akhirnya sedikit menyungkil bola untuk membobol gawang Frey.

Tendangan voli Tiribocchi masih mengenai lengan Frey, selanjutnya dia terperangkap offside. Fiorentina juga mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Felipe Melo, namun masih melebar tipis.

Tiribocchi lagi-lagi mengancam gawang Fiorentina dengan melewati bek lawan dan menggiring bola hingga kotak penalty, namun usahanya masih bisa digagalkan Frey. Fiorentina membalas serangan melalui Gilardino tendangan pertama masih bisa diselamatkan Rosati dengan brilian, sementara tendangan kedua yang mengenai tiang gawang dinyatakan offside oleh hakim garis.

Menit ke 88 Felipe Melo diganjar kartu merah akibat mengasari lawan, tapi Fiorentina masih mengimbangi permainan Lecce dengan 10 pemain. Gol yang ditunggu muncul di menit ke 91 ketika umpan Gamberini disambut Jorgensen dengan tandukan, namun malah mengenai Edinho dan memberinya ruang untuk mencetak gol dengan tendangan diruang kosong.

Di menit terakhir sebuah penyelamatan gemilang dilakukan Frey takkala menggagalkan peluang emas Fabiano dari jarak dekat. Dengan hasil ini Fiorentina dipastikan melangkah kekualifikasi Liga Champions musim depan.

Lecce (4-4-2): Rosati; Ariatti, Fabiano, Esposito, Giuliatto; Giacomazzi, Edinho, Zanchetta (83’ Caserta), Vives (89’ Basta); Castillo (80’ Cacia), Tiribocchi. Coach: De Canio.

Fiorentina (4-2-3-1): Frey; Comotto, Gamberini, Kroldrup (46’ Dainelli), Pasqual; Felipe Melo, Montolivo; Semioli, Jovetic (80’ Jorgensen), Vargas (93’ Donadel); Gilardino. Coach: Prandelli.

Booked: Zanchetta, Giuliatto, Fabiano (L); Kroldrup, Dainelli, Felipe Melo (F)

Sent off: Felipe Melo 88’ (F)



0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics