Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

15 Juni 2012

'AMBILKAN BULAN', Kisah Gadis Kota yang Merindukan Desa



Pemain: Lana Nitibaskara, Astri Nurdin, Agus Kuncoro, Landung Simatupang, Lana Nitibaskara


Seorang gadis cilik berusia 10 tahun bernama Amelia (Lana Nitibaskara), merasa kesepian karena sang ibu terlalu sibuk bekerja sebagai manajer HRD di sebuah perusahaan swasta di Jakarta. Sebagai ibu, Ratna (Astri Nurdin) nyaris tidak memiliki waktu untuk putri semata wayangnya tersebut. 


Setelah kematian suaminya (Agus Kuncoro), Ratna praktis menjadi orang tua tunggal yang harus menafkahi keluarga. Seluruh waktunya dihabiskan untuk bekerja, sedangkan Amelia yang merasa tidak diperhatikan akhirnya mencari teman sekaligus menyibukkan diri sendiri lewat situs jejaring sosial Facebook. Situs tersebut akhirnya mempertemukan Amelia dengan sepupunya yang bernama Ambar. 

Ketika liburan tiba, Amelia memutuskan untuk mengunjungi Ambar di desanya. Di sana, untuk pertama kalinya Amelia berjumpa dengan keluarga besar ayahnya dan bisa merasakan hidup di desa yang sangat berbeda dengan Jakarta. Setiap hari, Amelia dan Ambar bermain dengan teman-temannya yaitu Pandu, Kuncung, dan Hendra. Amelia antusias untuk menjelajah seluruh desa hingga pada suatu hari mereka masuk terlalu jauh ke dalam hutan di tepi desa dan tersesat. Hutan itu terkenal angker karena di dalamnya tinggal Mbah Gondrong (Landung Simatupang) yang konon berteman dengan jin dan suka memangsa anak-anak.

Film Ambilkan Bulan adalah sebuah film fantasi musikal (genre layar lebar yang mengkolaborasikan antara unsur fantasi, musik, gerak, dan tari yang menggambarkan suatu cerita serta dikemas dengan tata koreografi berikut musik yang menarik) dengan tema petualangan anak-anak yang menghibur. Dalam film ini, setiap imajinasi fantasi yang dibayangkan oleh karakter utama bernama Amelia (Lana Nitibaskara) akan diwujudkan dalam bahasa gambar animasi. Selain itu, di film tersebut juga menampilkan 10 lagu anak-anak ciptaan A.T Mahmud di antaranya, 'Mendaki Gunung', 'Libur Tlah Tiba', 'Anak Gembala', dan 'Ambilkan Bulan' sebagai bentuk mempopulerkan kembali tren lagu anak pada saat ini yang seakan sudah jarang sekali ditemui. 

Selain menampilkan cukup banyak unsur musikal dan koreografi yang menghibur, film Ambilkan Bulan ternyata juga menyisipkan sebagian komedi yang sering dilontarkan melalui dialog dan tingkah laku lucu dari karakter Kuncung. Dapat dipastikan, film yang berdurasi 91 menit ini tidak akan berkesan membosankan sekaligus bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Dari skenario yang di tulis oleh Jujur Prananto ini, film Ambilkan Bulan memiliki pesan dimana seorang anak dan orang tua harus memiliki hubungan yang harmonis meskipun dihadapkan oleh berbagai masalah. Secara keseluruhan, film produksi Mizan Productions dan Falcon Pictures ini diyakini bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Anak-anak bisa mengambil pesan positif dan cerita yang bagus dari filmnya, sedangkan orang dewasa dapat 'bereuni' dengan lagu-lagu lawas karya A.T Mahmud. Ambilkan Bulan dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 28 Juni 2012, bertepatan dengan liburan sekolah.


0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics