Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

17 Maret 2010

'TRUE LEGEND', Legenda Raja Pengemis Yang Sakti

Pemain: David Carradine, Michelle Yeoh, Jay Chou, Cung Le, Man Cheuk Chiu, Xun Zhou

Su Qi-Er (Man Cheuk Chiu) adalah seorang pria kaya raya yang hidup di jaman dinasti Qing. Kekayaannya jelas menjadi incaran banyak orang yang ingin menguasai hartanya. Tak sedikit yang tega berbuat jahat untuk menghancurkan Su Qi-Er dengan segala macam cara. Untuk memastikan rencana ini berhasil, sebuah konspirasi pun dirancang.

Akhirnya, Su Qi-Er pun berhasil difitnah dan segala kekayaannya habis. Pria yang semula kaya raya ini dalam sekejap mata kehilangan seluruh hartanya. Untungnya Yuan Ying (Xun Zhou), istrinya, tetap setia mendampingi Su Qi-Er meski suaminya ini telah jatuh miskin dan menjadi seorang pengemis. Kehilangan segala yang telah ia miliki membuat Su Qi-Er menyimpan dendam yang membara.

Su Qi-Er kemudian mengabdikan hidupnya untuk mempelajari kung fu dan akhirnya berhasil bangkit, bukan sebagai seorang jutawan seperti sebelumnya, namun sebagai seorang pendekar sakti. Su Qi-Er kemudian memilih menjadi pengemis sambil memerangi kejahatan dan ketidakadilan yang ada di sekitarnya. Ia kemudian dikenal sebagai Raja Pengemis.

Legenda si Raja Pengemis memang bukan kisah baru. Paling tidak TRUE LEGEND ini adalah film ketiga yang mencoba mengupas kisah hidup pendekar sakti yang terkenal dengan jurus mabuknya itu. Tapi jangan membandingkan film ini dengan DRUNKEN MASTER-nya Jackie Chan atau KING OF BEGGAR-nya Stephen Chow karena sepertinya dari ketiga film ini TRUE LEGEND bakal jadi yang paling buruk.

Sebenarnya kalau untuk sekedar hiburan saja, tak ada yang salah dengan TRUE LEGEND ini. Ide cerita yang ditawarkan cukup sederhana. Alur kisah juga mudah dipahami dan yang pasti banyak adegan pertarungan ala film Hong Kong yang pasti akan memanjakan mata. Tapi kalau Anda berharap mendapatkan kepuasan dari kekuatan alur kisah, akting dan penokohan yang kuat, mungkin film ini bukan pilihan yang tepat.

Yuen Woo-Ping, sang sutradara, memang masih piawai menyajikan film martial arts meski kali ini adegan tarung sepertinya terlalu dipaksakan sehingga mau tak mau muncul kesan membosankan. Tak ada yang menonjol juga dari sisi akting karena Michelle Yeoh hanya muncul sekilas saja dan tak bisa berbuat banyak untuk film ini. Yang lebih buruk lagi, Yuen Woo-Ping sepertinya tak ragu-ragu melompat ke masa depan sehingga pembentukan karakter jadi lemah dan akibatnya tak ada ikatan yang kuat antara sang karakter dengan para penonton.

Genre : Martial Arts
Release Date : February 9, 2010
Director : Yuen Woo-Ping
Script : To Chi-Long
Producer : Bill Kong, Zhang Zhenyang
Distributor : Focus Features
Duration : 110 minutes
Budget : -
Official Site : www.yuenwooping-truelegend.com

kapanlagi.com


0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics