Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

18 Februari 2010

SELAMAT DATANG KEMBALI DI PERTUNJUKAN OVREBO

Wasit Tom Henning Ovrebo banyak terlibat dalam serangkaian kontroversi.

Tom Henning Ovrebo kembali mencuri perhatian. Kali ini, ia melakukannya di partai Bayern Muenchen kontra Fiorentina.

Sejumlah keputusan kontroversial dimunculkannya, yang membuat salah satu tim mendapat kerugian besar, dan tim itu adalah Fiorentina. Salah satu putusannya yang membuat wakil Serie A Italia itu meradang adalah disahkannya gol Miroslav Klose yang jelas-jelas terlihat offside sebelum mencetak gol.

Namun kontroversi bukanlah hal baru yang mengiringi Ovrebo. Wasit asal Norwegia itu kerap terlibat dalam sebuah putusan yang membuat sejumlah pihak meradang.

Yang paling kentara adalah ketika laga semi-final leg kedua Liga Champions musim lalu, antara Chelsea dan Barcelona. Ovrebo mengabaikan empat insiden di depan matanya yang bisa membuahkan tendangan penalti untuk Chelsea.

Ovrebo juga membuat Barcelona meradang dengan keputusannya mengkartu merah Eric Abidal. Ia berpendapat bek Barcelona itu melanggar Nicolas Anelka, walau dalam tayangan ulang tidak ada pelanggaran terjadi sama sekali. Pertandingan ini berakhir imbang 1-1 dan Barcelona lolos ke final.

Di kancah Internasional, Ovrebo juga sempat membuat masalah. Di Piala Eropa 2008, ia memimpin partai Italia melawan Rumania, yang berakhir imbang 1-1. Di partai ini, ia menganulir gol Luca Toni, yang dianggap telah terjebak offside, padahal tidak. Juga ada kritik mengenai keputusan penalti yang diberikan kepada Rumania di pertandingan itu, juga termasuk kartu kuning yang diberikan kepada Danielle de Rossi setelah pertandingan berakhir.

Beberapa jam setelah pertandingan usai, Ovrebo kemudian meminta maaf atas kesalahannya, yang berakibat tugasnya di Piala Eropa berakhir.

by: Taufik Bagus, Goal.com Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics