Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

04 Agustus 2009

MY MOM'S NEW BOYFRIEND

Pemain: Antonio Banderas, Meg Ryan, Colin Hanks, Selma Blair

Satu yang selalu menjadi cita-cita Henry Durand (Colin Hanks) adalah menjadi penegak keadilan dan bergabung dengan FBI adalah jalan yang ia pilih. Tiga tahun Henry menghabiskan waktu untuk mengejar karir yang selalu menjadi mimpinya ini. Dan ketika ia pulang ke rumahnya setelah tiga tahun berlalu, Henry disambut kejutan

Selama Henry tak pulang, Marty (Meg Ryan), ibu Henry, ternyata telah berubah menjadi seorang wanita cantik yang gila pesta. Marty tak lagi gemuk seperti saat Henry meninggalkan rumah. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Marty ternyata sudah punya seorang kekasih yang bernama Tommy (Antonio Banderas).. Menurut pengakuannya, Tommy adalah seorang konsultan namun ada sesuatu dari diri Tommy yang membuat Henry curiga.

Dengan bantuan Emily (
Selma Blair), kekasihnya yang juga seorang anggota FBI, Henry kemudian menyelidiki siapa sebenarnya Tommy. Dari penyelidikan didapat informasi bahwa Tommy sebenarnya adalah seorang pencuri profesional yang berencana mencuri patung Mother and Son karya Bernin. Henry tak mungkin begitu saja menceritakan hasil temuannya pada ibunya tapi di sisi lain Henry juga tak ingin ibunya jadi korban pencuri profesional ini.

Menggabungkan dua konsep cerita yang berbeda jauh, itulah yang dilakukan George Gallo, sutradara yang juga merangkap sebagai penulis naskah film ini. Di satu sisi, Gallo ingin berkisah tentang kecemburuan seorang anak karena mendapati ibunya sudah memiliki kekasih baru yang mau tak mau menjadi saingan dari image sang ayah di mata si anak. Artinya, kisah ini akan lebih menyorot psikologi Henry sebagai sang anak yang merasa cemburu.

Di sisi lain, Gallo mencoba bercerita tentang petualangan Tommy, sang maestro pencurian, yang berusaha mengambil karya agung Bernin dengan segala macam cara sementara Henry sebagai agen FBI berusaha menggagalkan rencana jahat ini. Di sini kisah film ini jadi mirip film ENTRAPMENT yang dibintangi Sean Connery dan akan lebih menyorot usaha Tommy versus usaha Henry.

Celakanya tak satupun dari dua kisah itu yang benar-benar terasa digarap dengan matang. Akhirnya, nama-nama besar seperti
Antonio Banderas, Meg Ryan, Colin Hanks, dan Selma Blair terasa jadi sia-sia. Memang ada kekonyolan yang terjadi di sela-sela dua alur kisah yang sebenarnya terpisah ini namun tetap saja tak mampu mengangkat pamor film ini jadi lebih tinggi.
kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics