Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

08 Agustus 2009

MURDERER

Pemain: Aaron Kwok, Josie Ho, Kar Lok Chin, You-Nam Wong, Kuan Tai Chen, Siu-Fai Cheung, Chun-Ning Chang, Ava Yu

Ling (Aaron Kwok)adalah seorang inspektur polisi yang hidup bersama istri dan seorang anak berumur lima tahun yang diadopsinya. Suatu ketika, Ling yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai mengalami kecelakaan yang menyebabkannya kehilangan ingatan. Tapi itu bukan satu-satunya masalah yang dihadapi Ling karena peristiwa itu membuat ia menjadi tersangka kasus pembunuhan berantai itu.

Kecelakaan yang dialami Ling sebenarnya adalah usaha sang pembunuh berantai untuk menghabisi Tai (Kuan Tai Chen), salah seorang rekan kerja Ling. Karena Ling berhasil lolos tanpa cedera sementara Tai mati terbunuh, para rekan Ling mengira Ling ada sangkut pautnya dengan kasus yang sedang diselidiki Ling ini. Di sisi lain Ling kehilangan ingatannya dan sama sekali tak tahu apa yang terjadi.

Misteri kasus pembunuhan berantai ini tak bisa lepas dari pikiran Ling. Namun anehnya setiap Ling berusaha mengusut kasus ini petunjuk selalu mengarah kembali ke dirinya sendiri. Ling tak percaya ia adalah pembunuh berantai yang terkenal sadis itu namun bukti seolah selalu mengarah pada dirinya. Karena tak mampu lagi menghadapi beban ini Ling pun memutuskan mengambil cuti untuk beristirahat.

Di luar dugaan Ling, justru saat ia cuti inilah ia menemukan satu fakta tentang pembunuhan berantai yang ia selidiki, fakta yang mengarah pada siapa sebenarnya pelaku pembunuhan itu. Celakanya, fakta itu justru sama sekali di luar perkiraan Ling. Sepotong cerita dari masa lalu Ling ternyata menjadi kunci dari misteri yang selama ini ia hadapi.

Bahkan dari dua menit awal saja Anda sudah bisa menduga bahwa film ini punya tema yang sangat suram. Adegan kematian yang mewarnai bagian awal film yang berdurasi sekitar dua jam ini seolah menegaskan kesan itu. Tak ada yang salah dengan tema itu namun yang jadi pertanyaan adalah mampukah Aaron Kwok memainkan peran dengan tingkat kesulitan tinggi ini. Untungnya jawabannya adalah 'ya'.

Berbeda dari kebanyakan film yang sempat ia bintangi, MURDERER ini memang menuntut kemampuan akting yang jauh lebih berat. Ini patut diacungi jempol karena film ini seolah menegaskan bahwa Aaron mulai melangkah ke film-film yang lebih menuntut kemampuan akting dan tak sekedar menjual tampang saja. Sayangnya ide awal yang sudah menarik itu tak diimbangi dengan penyutradaraan yang sama handalnya.

Alur cerita tak dibangun dengan kuat sehinga di sana-sini ada celah yang membuat film ini jadi tak logis. Twisted plot yang dimaksudkan untuk memberi kejutan buat penonton pun akhirnya malah jadi ending yang menggelikan. Sekedar untuk melihat perkembangan kemampuan akting Aaron Kwok film ini boleh dicoba asal jangan berharap lebih dari itu.
kapanlagi.com

GET DOLLAR WITH EASY

0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics