Hosted on Photoserver.ws

Related Websites

RECENT POST

Protected by Copyscape Online Copyright Protection Software

01 Juni 2009

FIORENTINA 0-2 AC MILAN

Kaka 55 (M), Pato 76 (M)

Disini terjadi laga yang menyenangkan, Milan melangkah ke Liga Champions dan perpisahan indah Maldini sementara fans Fiorentina masih merayakan keberhasilan meraih tempat keempat.

Banyak target yang dipancangkan di pertandinagn ini, dengan kemenangan dua gol akan membawa Fiorentina melangkah otomatis ke Liga Champions, dan mengirim Milan ke babak kualifikasi. Ini juga merupakan laga terakhir Maldini dan Stadion Artemio Franchi penuh untuk persiapan penhormatan sebelum dimulainya babak pertama.

Alessandro Nesta kemnali ke skuad hanya dua kali musim ini, namun masih belum tampil fit. Ambrosini terkena hukuman dan Abbiati, Borriello Kaladze dan Bonera di bangku cadangan. Fiorentina kehilangan Felipe Melo yang mendapat kartu merah, Mutu, Santana, Almiron, dan Bonazzoli mengalami cedera.

Milan tidak terkalahkan di Florence sejak 20 November 2005, tapi mereka datang bertatap muka dengan mantan pemain mereka Alberto Gilardino. Gilardino mendapatkan kesempatan emas pertama dengan tendangan kaki kiri, namun Jankulovski berhasil menghadang tendangan tersebut.

Semioli mendapatkan umpan silang dari Pasqual namun tendangannya masih melebar dan tandukan Gilardino juga tidak menemui target, tapi pada menit ke 24 Flamini sempat membuat pemain belakang Fiorentina terkejut, namun tendangannya masih melambung.

Sebastien Frey menyelamatkan bola hasil tendangan Zambrotta. Ada kejadian kontroversi di menit 41 ketika Gilardino dijatuhkan Favalli, namun wasit tidak melihat itu sebuah pelanggaran dan mengabaikan pemberian hadiah penalty.

Jankulovski mendapatkan peluang lain namun tendangannya masih juga melebar, tapi Zambrotta juga hampir putus asa mengawal pertahanan ketika Dida salah mengantisipasi arah bola.

Kejadian dimenit 47 membuat Milan khawatir ketika tendangan jauh Frey disambut Semioli dan diumpankan pada Gilardino, dengan sekali sentuhan Gilardino menendang bola itu Dida gagal membendung bola dengan kaki kanannya, namun bola itu melenceng dari gawang.

Milan memecah kebuntuan gol, diawali dari keberhasilan Gamberini menggagalkan peluang Inzaghi namun bola mengarah pada Kaka yang bebas dari kawalan pemain Fiorentina, dengan mudah Kaka mencetak gol dari jarak enam yard.

Sekarang Fiorentina membutuhkan tiga gol untuk merebut posisi tiga. Sebuah kemelut hampir saja membuat kedudukan 2-0 saat Inzaghi memberi umpan pada Beckham, kemudian memnggiring bola melewati tiga pemain Fiorentina sebelum digagalkan Gamberini.

Pato mencetak gol kedua kali digawang Fiorentina dimana pada pertemuan pertama dia menjadi penentu kemenangan Milan.

Di akhir pertandingan seluruh penonton di Stadio Franchi memberikan penghormatan dengan bertepuk tangan sambil berdiri seraya mendapat ucapan selamat dari pemain Milan lainnya.

Fiorentina: Frey; Comotto, Gamberini, Zauri, Pasqual (Kuzmanovic 70); Donadel, Montolivo; Semioli, Jovetic (Jorgensen 64), Vargas (Gobbi 64); Gilardino

Milan: Dida; Zambrotta, Maldini, Favalli (Nesta 77), Jankulovski; Beckham (Gattuso 81), Pirlo Flamini, Seedorf; Kaka, Inzaghi

Ref: Rizzoli



0 komentar:

Posting Komentar

Hosted on Photoserver.ws
Web Statistics